Jumat, 10 Juni 2016

Cara Membuat Blog Baru di (Blogger) Blogspot

Artikel ini merupakan artikel pertama yang saya buat di blog baru yang saya beri nama elfoxblog bagaimana cara membuat blog baru di blogger berikut langkah-langkahnya :

1. Mulai pendaftaran. Buat sobat yang belum mempunyai email di google, bisa langsung melakukan pendaftaran dengan mengunjungi situs resmi penyedia blog gratis milik google yaitu www.blogger.com, klik buat akun untuk mulai mendaftar.

Cara Membuat Blog di Blogger langkah 1
2. Mengisi form pendaftaran. Isi data diri anda pada kotak kosong yang telah disediakan, data ini nantinya akan digunakan sebagai identitas pemilik blog, untuk login ke dashboard blog serta mengakses berbagai fasilitas gratis yang disediakan oleh google termasuk email, akun +google. Selain itu, data tersebut juga diperlukan ketika kita lupa password untuk masuk ke akun google. Pastikan sobat mengingat nama pengguna/email dan password, kalau perlu catat di kertas.
Cara Membuat Blog Baru di blogger langkah 2

Cara membuat blog di blogger langkah 3

Jika semua data telah diisi dengan benar, pilih langkah berikutnya untuk melanjutkan.

3. Halaman selamat datang. Pada langkah ini sobat sudah berhasil membuat email yang akan digunakan untuk mengakses blog, lanjutkan langkah ini dengan pilih >> lanjutkan ke blogger.
Cara membuat blog di blogger langkah 4

4. Pilih profil. Ada dua pilihan profil yang disediakan oleh blogger, profil ini nantinya akan ditampilkan di tiap artikel yang kita posting di blog. Pada contoh tutorial cara membuat blog ini saya menggunakan profil google+. Untuk opsi ini sobat bisa menggunakan salah satunya.

5. Pengaturan Akun Google +. Ada tiga langkah yang perlu sobat lakukan untuk membuat akun google + ini, klik next untuk melewati, anda bisa melakukan pengaturan setelah blog selesai dibuat.

A. Buat profil untuk publik.

B. Tambahkan orang yang anda kenal.
C. Ikuti berbagai hal yang anda suka


D. Tampilkan foto bersama nama anda


6. Buat blog baru. Pada langkah ini sobat dibawa kembali ke halaman dashboar blogger, klik >> blog baru untuk memulai membuat blog.

Daftar blog baru

7. Daftar blog baru. Isikan judul, alamat blog, dan pilih salah satu template yang telah disediakan. Klik >> buat blog.

Cara membuat blog baru di blogspot
8. Selesai. Blog baru sobat telah berhasil dibuat, selanjutnya tinggal menulis artikel pertama di blog baru sobat.
Cara membuat blog di blogspot

Happy blogging, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat yang baru pertama kali membuat blog di blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar